Minggu, 27 November 2011

bimbang~

Ya Tuhan aku teh bingung banget akhir-akhir ini sering ngelamun, terus pemales. yang aku pikiin tuh pasti "FUTURE" terus.....
Aku jadi kangen masa-masa kecil dulu waktu aku dengan santai menjalani hidup ini....
ya tuhan aku pingin kaya dulu lagi, aku rajin, pinter,rajin nabung ga kaya sekarang -___-

Kota Terindah


Untuk anda yang suka berpariwisata di tempat-tempat terindah atau sedang honeymoon silahkan lihat beberapa kota terindah berikut ini yang pantas untuk di kunjungi : 1. Ronda (Spanyol)
Lokasinya berada dipegunungan sekitar 750 meter diatas permukaan laut. Kota yang berada dibibir jurang sedalam 100 m ini, masuk dalam provinsi Malaga, Spanyol. Kota tua dan kota baru dipisahkan oleh El Tajo, jurang yang memiliki kedalaman 100m.
Ada 3 jembatan yang menghubungkan kota tua dan baru, yang dibangun pada masa Romawi, moorish pada abad 18.
Foto Ronda:
ronda city
ronda
2. Bonifacio (Corsica)
Berada diujung Selatan pulau Corsica. Merupakan daerah pemukiman terpadat dipulau tersebut. Terletak diketinggian 70m, diatas benteng dan batu gamping putih.
Dulu tempat ini menjadi tempat perlindungan angkatan laut, tapi saat ini Bonifacio menjadi kota pelabuhan, yang jadi persinggahan kapal2 pesiar mewah dari penjuru dunia.
Foto Bonifacio:
bonifacio
bonifacio city
3. Castellfolit de la Roca (Spanyol)
Castellfolit de la Roca (Spanyol), terletak diatas gunung batu setinggi 50 m. Kota yang berada dipertemuan sungai Flufi dan Toronell ini merupakan kotamadya di Catalonia Spanyol, dan merupakan slahsatu kota terkecil diprovinsi itu.
Konon, gunung batu tersebut terbentuk dari aliran lahar yang menumpuk setinggi 50 m dan panjang 1 km.
Foto Castellfolit de la Roca:
Castellfolit de la Roca Castellfolit de la Roca city
4. Santorini (Yunani)
Kota yang terletak sejauh 200 km dari Yunani ini, berada 300 m dari permukaan laut. Pulau Santorini terbentuk dari letusan dahsyat gunung api dimasa lalu. Dari letusan tersebut, terbentuklah kaldera yang besar.
Laguna raksasa berukuran 12 x 7 km terbentu, dari letusan gunung yang terjadi pada 3600 tahun lalu, dikelilingi pegunungan batu setinggi 300 m pada sisinya.
Foto Santorini:
Santorini Sunset Island Santorini
5. Manarola (Italy)
Kota yang Paling Berbahaya Di Itali Kota ini sangat menyeramkan karna terletak di tebing yang curam dan terjal. Lokasinya berada di Liguria, Manorala. Kota ini (konon), merupakan salah satu kota tertua yang telah berdiri selama ribuan tahun. Diperkirakan mulai berdiri pada masa Romawi berkuasa, hanya saja belum dapat dipastikan persisnya kapan. Sebuah dokumen Romawi kuno, menyebutkan tentang kota ini yang dulunya adalah penghasil anggur.
Sampai saat inipun masih terlihat bertebaran kebun2 anggur disepanjang jalan kota.
Foto Manarola:
Manarola manarola city

Minggu, 30 Oktober 2011

Arti Hidup Kita dalam 7 Hari




Hari adalah sebuah unit waktu yang diperlukan bumi untuk berrotasi pada porosnya sendiri. Satu hari terdiri dari siang dan malam. Semua orang pasti punya tujuh hari dalam seminggu. Tapi berapa harikah yang dapat kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya? Apa arti hari-hari tersebut untuk kita? Mari kita coba lihat.

1. Senin
• Adalah singkatan dari “Semangat nan indah”

Sebagian orang mengharap-harap tibanya hari Senin karena hari itu mereka mendapat uang. Yang telah libur, kembali berjualan sehingga uang masuk lancar lagi. Yang bekerja harian, berarti upah harian akan diterima kembali. Sebagian orang tidak suka dengan hari Senin. Yang malas bekerja merasakan beban berat karena Senin berarti mulai bekerja kembali. Yang tadinya bisa santai di rumah, kini harus kembali masuk kantor. Anak sekolah kembali bersekolah, tidak bisa main-main PlayStation lagi. Para ibu harus bangun pagi lagi untuk memasak makan pagi anak-anak yang akan berangkat sekolah. Ada yang menunggu-nunggu hari Sabtu lagi yang rasanya masih sangat lamaaaa… Apapun sikap yang kita pilih, tidak akan merubah hari Senin. Senin tetap datang. Senin tetap harus kita lalui entah kita senang atau tidak. Sikap mana yang akan kita pilih? Memulai hari Senin dengan menggerutu atau memulai hari Senin dengan Semangat nan indah?

2. Selasa
• Adalah singkatan dari “Selalu luar biasa”

Ada orang yang berpendapat bahwa Selasa adalah hari yang biasa saja. tidak ada yang luar biasa. Mengapa begitu??? Mengapa kita tidak membuatnya menjadi hari yang luar biasa? Luar biasa atau tidak, bukan tergantung dari nama hari atau pekerjaan kita. Tapi tergantung dari sikap hati kita. Tiap pagi saya bermain skipping (main tali) sebanyak 300 kali. Saya merasakan bedanya, ketika hati sedang malas, ya main tali jadi terasa berat. Tapi bila hati gembira, maka main tali menjadi ringan. Bahkan tanpa terasa bisa sampai 400 kali. Jadi saya selalu main tali sambil bernyanyi dan tersenyum.

3. Rabu
• Adalah singkatan dari “Rasakan bahagia dalam kalbu”

Apakah kita bersyukur hanya kalau kita mendapatkan sesuatu? Kalau sedang senang dan kita bersyukur, itu sih biasa. Tapi bagaimana kalau kita sedang ada masalah? Apakah kita menggerutu dan marah-marah? Apakah kita bisa mensyukuri setiap kejadian dalam hidup kita? Waktu anak saya masih kecil, dia sering menangis di malam hari. Padahal tiap hari saya harus bekerja. Tapi saya bersyukur bisa bangun di malam hari dan memberikan ASI kepada anak saya. Saya senang ketika di malam hari dia terjaga dan memanggil “Mama, Mama”. Malah saya sengaja melarang baby sitter untuk bangun di malam hari dan mengurus anak saya. Saya pikir, toh tidak lama dia begitu. Nanti kalau dia sudah besar, dia tidak akan lagi memanggil “Mama, Mama” ketika terjaga di malam hari. Jadi saya nikmati keadaan itu. Saya syukuri saat-saat tiap malam saya bangun dan menggendong anak saya. Biarlah hati kita selalu dipenuhi rasa syukur. Biarlah kalbu berseri. Hati yang gembira adalah obat yang paling manjur.

4. Kamis
• Adalah singkatan dari “Kami sukses”

Apakah hari Kamis juga hari biasa? Bagaimana kalau kita membuatnya sebagai hari dimana kita sudah lebih sukses? Rasanya kita perlu mengingat kembali pentingnya “Berpikir Positif”. Bagaimana kalau tiap minggu kita mendapatkan sukses? Bagaimana kalau tiap hari? Apakah mungkin? Tentu saja. Yang perlu dilakukan adalah selalu berpikir positif. Kapan saja, dimana saja, dan siapa saja... Bila seseorang berkata kepada kita: “Wah, enak ya kerja disana?” Daripada berkata: ”Enak apanya? Biasa saja kok”, mengapa kita tidak berkata: “Amin”. Bila seseorang berkata: “Pasti kamu banyak uang”. Daripada berkata: “Ga kok, Siapa bilang banyak uang?” Lebih baik kita berkata: “Amin”. Kalau nanti benar benar banyak uang, siapa yang menikmati? Kita sendiri kan?

5. Jumat
• Adalah kepanjangan dari “Juga amat hebat”

Seringkali Jumat menjadi hari yang kurang produktif karena sudah mendekati Sabtu, sehingga pikiran sudah ke hari libur. Mengapa menyia-nyiakan satu hari dalam hidup kita? Bagaimana kalau kita menjadikannya hari Jumat yang Juga Amat Hebat? Bagaimana kalau kita menggunakan hari ini untuk mengerjakan pekerjaan-pekerjaan yang tertunda? Memeriksa surat masuk? Mengevaluasi hari-hari kemarin? Mengatakan hal-hal indah yang belum sempat dikatakan?

6. Sabtu
• Adalah kepanjangan dari “Saatnya bersatu”

Hari Sabtu bisa menjadi hari yang produktif atau tidak produktif. Semuanya tergantung diri sendiri. Seorang Pengusaha justeru paling produktif di hari Sabtu karena dia bisa memeriksa semua pekerjaan, memantau hasil kerja karyawan, mencari ide baru, dan puluhan kegiatan lain yang sangat bermanfaat. Bahkan dia membuat hari Sabtu sebagai hari dimana dia mendengarkan semua masalah yang dihadapi anak buahnya. Orang tua yang libur dan ingin membina kedekatan dengan anak-anaknya bisa memanfaatkan hari Sabtu untuk bermain bersama, berenang, makan bareng, membersihkan rumah bersama atau jalan-jalan. Daripada hanya duduk dan masing-masing nonton acara tv kesukaannya tanpa adanya komunikasi. Pasangan yang saling mencintai bisa menggunakan hari ini untuk saling mengerti bukan hari untuk bertengkar.

7. Minggu
Adalah kepanjangan dari “Mari ingat berkah seminggu"

Hari Minggu bisa dijadikan hari bermalas-malas atau bisa juga menjadi hari untuk mengevaluasi diri kita. Untuk mengevaluasi sikap kita. Apa yang telah dilakukan dalam seminggu? Apa yang salah? Apa yang benar? Apa yang dapat kita lakukan lebih baik minggu depan? Apa rencana baru yang perlu dibuat? Bagaimana supaya minggu depan lebih sukses? Bagaimana caranya bekerja lebih baik? Bagaimana caranya agar tidak terlambat masuk kerja? Dan seribu satu kegiatan lain. Dengan demikian hari Senin akan kita nantikan dengan semangat karena kita telah punya rencana yang akan diterapkan. Hari Senin menjadi awal minggu depan yang lebih sukses.

TIPS BELAJAR





Kekuatan pikiran
1. Yang pertama niat, motivasi, dan kemauan.
Spoiler for perincian:
Tanpa ini, semuanya sia sia. Kalo kita menjalankan sesuatu tanpa ini, kita akan malas malasan. Tetapkan target dalam diri sesuai dengan keadaan diri: “Gw mau dapet nilai bagus, gw mau bahagian orangtua, gw ngga boleh kalah ama cewe gw, gw bosen peringkat 10 dari belakang, dsb.”


2. Cintailah belajar.
Spoiler for perincian:
Bagi mahasiswa, mungkin lebih sering menemukan subjek yang sesuai dengan kecintaannya karena kita kan milih jurusan sesuai dengan minat kita. Tapi buat pelajar SMP ato SMA, sering ketemu pelajaran memuakan dan buat muntah-muntah. Tanamkanlah bahwa pelajaran ini sangat berguna bagi kita di kemudian hari. Kata orang, ngga ada yang sia sia. Kita benci matematik, tapi kalo kita ngga belajar matematik, mungkin sekarang kita ngga akan bisa menghitung perkalian, pembagian dsb. Buat mahasiswa, mungkin dulu SMA ngga suka belajar bahasa Inggris, tapi ternyata berguna buat ujian masuk universitas. Jadi? Kesimpulannya, tuhan selalu memberi momen bagi kita untuk mengaplikasikan apa yang udah kita dapet, suatu hari nanti. Jadi, cintailah belajar.


Di sekolah
3. Kalo dari tadi kita bicarain kekuatan pikiran, sekarang kita bicarain fisik. Pilihlah kursi paling depan ketika kuliah.
Spoiler for perincian:
Duduk di depan memberikan banyak keuntungan. Bagi siswa yang minder bicara di depan umum, perasaan minder bertanyanya lebih kecil daripada ketika dia duduk di belakang. Udah gitu, penjelasan dari dosen lebih jelas. Duduk di depan juga membuat kita tidak berani ngobrol dan ngga memperhatikan. Jangan takut jika dosen kasi pertanyaan. Kalo lu ngga bisa jawab, besok pastinya lu malu dan belajar lebih giat untuk selanjutnya mengangkat tangan jika ada dosen yang kasi pertanyaan. Bagi yang dosennya suka ujan lokal, waspadalah. Sedia payung kalo ngga mau kena muncratan jigong ama ludah. Gw soalnya pernah punya pengalaman, kena monrotan jigong ama ludah dosen muda yang antusias banget. Kapok deh, banjir muka gw.


4. Kalo ngga bisa duduk depan karena udah penuh, wokeh, cari tempat laen. Tapi, jangan duduk dengan teman sebangku yang bawel dan suka ngobrol.
Spoiler for perincian:
Ini tipe tipe temen yang akan menghancurkan nilailu. Terus terang, gw udah belajar dari pengalaman, ni temen bikin rese. Suka ada kejadian justru kita yang dimarahin dosen karna ngga merhatiin, padahal yang ngobrol temen kita sebelah. Kalo dia masih mbandel, besok besok cari tempat duduk laen. Pokoknya jauhin orang-orang yang suka ngobrol. Bukannya persahabatan putus, tapi ngobrolnya sebelum ato abis kuliah aja.


5. Manfaatkan teknologi. Sekarang pan ude ade tu, plesdisk, mp3/mp4 player yang bisa ngerekam suara. Ya udah, setiap kuliah, direkam aja penjelasan dari dosen.
Spoiler for perincian:
Salah besar kata orang, ketika kuliah kita harus mencatat!!! Dengan mencatat, yang jadi fokuslu adalah KATA KATA DOSEN, bukan penjelasannya. Jadi lu merhatiin dosen dari segi linguistik, bukannya comprehension. Ketika mendengar kuliah, yang kita perlukan adalah pemahaman dan konsentrasi. Dengan mencatat, yang kerja adalah tangan bukan otak. Otak cuman mengolah kata kata untuk ditulis bukannya untuk disimpan. Belum lagi kalo nyatet, kan kita suka ketinggalan karna suara dosen ga jelas…”Eh apaan tadi yang nomor 3?” akhirnya kita ketinggalan penjelasan dosen berikutnya karna repot tanya temen kiri kanan.


6. Jika kere dan punya penyakit kanker kronis (kantong kering) hingga ga punya rekorder, kita pake cara laen: pinjem catatan teman. Sebelumnya kita tulis juga pointer pointer singkat pas kuliah, bukan nyatet secara penuh…tapi inti dan garis besar aja.

7. Jika pelajarannya lebih cenderung kuliah tulisan daripada dosen ngomong, baru loe boleh nyatet.

8. Jika ada hal yang ngga dimengerti, jangan tanya ke tetangga sebelah, tanya langsung sama dosen.
Spoiler for perincian:
Ngga usah malu bertanya. Orang Indonesia tidak membudayakan bertanya, makannya setiap ada orang nanya, pasti langsung diliatin satu kelas. Cuek bebek aje, anggap aja yang liatin monyet. Awal-awal mungkin lu agak grogi juga. Tapi yang ke tiga kali dan seterusnya, lu ngga akan minder lagi kalo mau nanya. Malahan dengan lu sering bertanya, lu akan jadi trend setter, lu akan membudayakan kebiasaan bertanya. Temen sekelas pasti akan ketularan, dan itu semakin membuatlu ngga minder karna toh yang laen juga pada nanya. Ketika bertanya, jangan blaguk dan sengak dengan menginterupsi dosen. Bertanya ada adatnya. Bertanyalah ketika dosen memberi kesempatan atau selesai memberi kuliah (akhir kuliah). Jika emang minderlu kronis dan susah diobatin, it’s ok. Di akhir kuliah, dekati dosen dan bertanyalah kepada dia. “Pak, maaf, saya masih belum jelas di sini.” Dengan bertanya pada dosen, lu akan dicap sebagai anak yang suka dengan pelajarannya, dia akan berpikir lu menghargai kuliahnya, dan kalo nilailu kurang, pasti dikatrol ama dia.


9. Dalam satu kelas, tentunya ada siswa yang bermacam-macam. Ada yang pinter, ada yang begok, tolol, dan tumor otak kronis (calon DO). Nah, ada kan orang pinternya di masing-masing pelajaran, buatlah peer group yang terdiri dari orang-orang itu.
Spoiler for perincian:
Orang yang begok? Yah ajakin aja untuk join, skalian biar bantu dia, tapi jangan telalu berharap, biasanya mereka apatis. Kelompok belajar, selain memperluas pertemanan, lu juga bisa tambah pinter. Kan sering kita mengalami di kelas, hanya dekat dengan kelompok anak-anak yang punya kesamaan dengan kita. Jarang ada yang mau berteman dengan kutu buku, nerd, kuper, dsb. Ngga usah takut untuk membuka pergaulan dengan teman sekelas yang ngga akrab akrab banget ama loe. Percaya ama gw, temenan ma orang males, lu bakal ketularan males; temenan ama yang rajin, lu bakal malu untuk ikut ngga rajin. Jadilah orang yang berinisiatif untuk membuat janji temu kelompok. Bisa lu yang atur waktu ketemunya di rumah siapa aja. Ganti-gantian. Ini akan mengasah kemampuan manajemen dan organisasi elu. Biar aja lu yang ngatur segalanya. Ketika temu kelompok, hal yang bisa dibahas adalah pencocokan catatan. Sering, catatan temen lebih lengkap ato sebaliknya. Jadi kita bisa saling melengkapi. Trus bisa juga dibahas hal yang ngga ngerti. Belajar kelompok (bukan kerjain tugas kelompok) yang efektif adalah kurang lebih 30-60 menit. Jangan terlalu lama, ntar pada bete. Abis itu bisa deh lu ngegosip, ngomongin dosen, ngobrol, tukeran koleksi bokep, nonton DVD, maen game/PS, di rumah temen tsb, ato makan-makan. Oh iya, dalam temu kelompok, bisa dibuat fun dengan gaya piknik. Setiap orang bisa dikasi tugas macem macem, ada yang disuru bawa kripik singkong, ada yang disuru bawa cemilan coklat, ada yang disuru bawa minuman sachet/coca-cola botol gede, ada yang disuru bawa DVD bajakan, dsb. Tuan rumah cukup kasih tempat. Nah seneng-senengnya tuh pas udah selese belajar. Manfaat dari peer group adalah menambah semangat belajar, menjalin silaturahmi, meningkatkan kemampuan sosialisasi, belajar berbagi, refreshing, dan mempererat pertemanan, dan masih banyak lagi. Lu sekarang ngga hanya punya temen maen basket, maen bola, ato maen game OL, tapi lu juga punya temen belajar!!! Temu kelompok setidaknya dilakukan dua minggu sekali/sebulan 2 kali. Jangan keseringan dan juga terlalu jarang. Coba aja! Percaya, belajar tuh bakal jadi hal yang fun dan bikin nagih.


10. Di kampus, jangan terlalu banyak ikut kegiatan organisasi.
Spoiler for perincian:
Pilihlah yang sesuai minat dan ngga terlalu banyak menyita waktu. Jangan masuk ekskul ato organisasi karna takut dicap ngga gaul ato apa. Tinggalin perkataan orang katrok dan kampungan kayak gitu, mereka cuman orang udik dan norak. Dari pengalaman, anak anak yang ikut terlalu banyak organisasi pada begok begok dan nilainya ancur. Kenapa? Karena organisasinya terlalu banyak menuntut waktu mereka sehingga ngga ada waktu belajar karna di rumah udah keburu capek.

Di rumah
11. Nah, ketika di rumah, baru buat catetan.
Spoiler for perincian:
Buat catatan berdasarkan rekaman dari dosen. Gw jamin, catetanlu lebih lengkap dari yang laen. Buatlah catetan dengan tulisan rapih dan teratur, supaya bisa diakses dengan mudah dan semangat di kemudian hari.


12. Setelah selesai nyantet, eh, nyatet, bacalah catetanlu dan pelajari.
Spoiler for perincian:
Untuk hanya membaca dan memahami biasanya hanya perlu 15 menit sampe setengah jam kok. Ngga usah dihapal. Yang penting lu ngerti dan lu serap ke otak. Waktu yang bagus untuk melakukan ini semua adalah abis mandi dan makan malem. Otak tenang dan siap diisi. Kalo lu mau cek, sebenernya lu udah kuliah materi yang sama 3 kali: pas kuliah di kelas, pas mendengar rekaman untuk nyatet, dan pas baca abis nyatet. Ini sekalian melatih otaklu untuk meng-expand kapasitasnya untuk merekam materi. Ini juga bisa mencegah DODOLISASI, proses perubahan otak menjadi dodol.


13. Jika ini adalah kuliah yang ada seminggu sekali, ulangi membaca materi kuliah seminggu sebelumnya.
Spoiler for perincian:
Jadi ketika lu selesai membuat catatan dari rekaman, jangan baca dulu catatannya. Bacalah catatan materi minggu sebelumnya. Latih otaklu untuk menyerap materi secara teratur. Kalo lu baca langsung catetan yang baru lu buat, ntar materi jadi berantakan. Segarkanlah ingatan dengan membaca catetan dari minggu sebelumnya.


14. Olahraga.
Spoiler for perincian:
Nah loh! Hubungannya? Olahraga adalah salah satu cara yang membuat kita ngga males. Dengan olahraga, kita terbiasa bergerak, dan katanya olahraga itu meningkatkan hormon yang menaikan mood dan semangat. Olahraga favorit gw adalah jogging. Pilihlah olahraga yang ngga terlalu berat dan efeknya lebih kerasa ke seluruh badan. Jangan pilih olahraga beladiri macem karate ato tinju dsb. Ntar yang ada masalah baru: gigi rontok ato idung patah. Hihihi.


15. Makanlah coklat.
Spoiler for perincian:
Lho! Ini lagi! Ngga tau kenapa, dulu gw pernah dapet tips kalo coklat tuh membuat mood kita naek dan hepi. Biasanya gw makan coklat yang paling enak (bukan coklat ayam jago lho) seminggu sekali. Sehat kan? Dan efeknya, emang kerasa, gw jadi lebih hepi dan mood gw bagus terus.



TIPS UJIAN NILAI BAGUS

1. Tentunya jika lu mengikuti tips belajar dari gw, lu bukan lagi masuk golongan siswa yang sukanya belajar SKS (sistem kimpoi, eh, kebut semalam) pas mau ujian. Kalo mau dapet nilai maksimal, minimal 2 minggu sebelumnya lu udah menyiapkan materi. Saatnya merangkum!!!
Spoiler for perincian:
Semua catetan yang udah lu buat, lu rangkum dan buat pointers. Tak kasih contoh merangkum yang efektif. Perhatikan kompresi catetan menjadi rangkuman! Jangan memberikan detail pada rangkuman. Ini adalah contoh catatan dari kuliah gw dulu:
News value merupakan nilai berita yang menjadi daya tarik bagi pembaca untuk membaca berita tersebut. Contoh news values:
a. Proximity: Kedekatan. Suatu berita akan menarik untuk dibaca apabila itu mengenai hal yang dekat dengan pembacanya, dari segi jarak maupun emosi. Contoh: Orang Indonesia lebih tertarik baca kebakaran di Kalimantan daripada kebakaran di Italia.
b. Oddity: Keanehan. Hal-hal yang sulit dipercaya karena aneh dan ganjil. Contohnya: Kambing berkepala dua, bayi bermata iblis, orang yang berkemampuan supernatural, dsb.
c. Novelty: Kebaruan. Masalah yang belum pernah atau baru sedikit dibahas. Contohnya: Pemanasan global, pernikahan sesama jenis, dsb.
d. Timely: Kekinian. Berita yang masih baru dan segar, terkini. Contohnya: kenaikan BBM kemarin sore, Adam Air jatuh kemarin, dsb.

Dirangkum jadi:
News values (daya tarik berita):

a. Proximity: kedekatan
b. Oddity: keanehan
c. Novelty: kebaruan  isu baru
d. Timely: kekinian  isu biasa tp berita hangat.


2. Lu bisa memanfaatkan teknologi (lagi lagi teknologi) untuk mendapatkan hasil yang optimal dalam membuat rangkuman. Kalo lu punya PC ato laptop dan printer, lu bisa pake cara ini. Eh, tapi pake komputer jangan buat maen game ato nonton bebeh17 yah. Buat rangkumannya dengan cara mengetik di MS word.
Spoiler for perincian:
Metode ngetik, dari pengalaman gw, justru ngga capek daripada kita nulis pake tangan. Selain hasilnya lebih bagus, tangan ga cape, dan lebih cepat, lu bisa memodif catatanlu tanpa banyak coret dan tip ex….tinggal delete ato backspace. Hasilnya, tinggal diprint deh.


3. Selama 2 minggu ini sebelum ujian, kurangi aktivitas fisik seperti keluar malam, jalan2 ke mall, nongkrong ma temen, ngenet, ato cholay hihihi…tahan dulu deh.
Spoiler for perincian:
Rutinlah olahraga. Perbanyak konsumsi sayuran dan buah buahan, kalo perlu, minum asupan vitamin seperti C1000. Kondisi badanlu musti dijaga. Kekebalan tubuh musti ditingkatin. Istirahat juga musti cukup. Hindari begadang!!! Belajarlah dengan cara mencicil selama 2 minggu di siang dan sore hari. Boleh belajar malem tapi, jangan terlalu larut. Paling larut tuh jam 11, kalo bisa kurang dari itu. Belajar saat mata ngantuk sama aja nulis di permukaan air….ngga akan masuk dan jatohnya sia sia.


4. Kesalahan orang bodoh dan begok (dulu gw juga begini): yang dihapal adalah kata per kata sama persis dengan catatan.
Spoiler for perincian:
Metode anak kecil begini mah fatal banget, terutama bagi mahasiswa. Di perguruan tinggi, yang dibutuhkan adalah pemahaman materi, bukan hapal persis kata kata materi sesuai catetan. Selain hal ini membuat sulit menghapal (salah salah terus detail katanya, jadi frustasi)…ketika kita dihadapkan dengan konteks kasus dan bahasa yang berbeda, kita akan stuck. Bisa aja yang lu apalin kata katanya (sesuai dengan catatan kuliah gw di atas): “News values antara lain: proximity, oddity, novelty, dsb.” Sedangkan pertanyaan di soal: “Sebutkan alasan ketertarikan pembaca koran membaca berita!” Nah, bagi mereka yang ngapalin kata per kata, pasti bakal bingung. Kalo yang ngapalin PEMAHAMANNYA, pasti langsung tau apa yang dimaksud. Jadi, don’t be stupid, be smart.


5. Senjata yang lu punya sekarang adalah: catetan dan rangkuman.
Spoiler for perincian:
Bagaimana mempergunakannya? Selama seminggu pertama, aturlah jadwal sedemikian rupa sehingga semua materi bisa terbaca dan terhapal. Metodenya begini, misalkan sebuah pelajaran catatannya ada 20 halaman. Maka, 20 : 7 hari = 3. Jadi tiap hari baca dan hapalin tiga lembar. Akhirnya, di hari terakhir di minggu pertama, lu bisa selesein materi. Nah, di minggu ke dua, baru lu lepas deh semua catetanlu. Sekarang lu bawa deh rangkuman ke mana mana. Terus lu tes hasil apalanlu. Intip dari catatanlu (mengacu pada contoh rangkuman gw di atas) judul suatu materi. Intip judulnya aja dari rangkuman: “News values”. Dan mulailah menyebutkan dan menjelaskan apa saja news values. Kalo lupa, boleh liat pointer, dan lu pasti akan inget dengan detail penjelasannya yang ada di catetan. Kalo udah liat pointer, tapi masih lupa detail, tandai dengan pulpen, ntar pas di rumah lu bisa review lagi. Jadi, di minggu ke dua ini, tugaslu adalah mengetes hapalan lewat rangkuman dan mereview kembali catatan.


6. Di minggu ke tiga (minggu-H) adalah saatnya ujian. Ujian mulai hari Senen. Nah di Minggu malemnya, lu tinggal memperkuat lagi deh hapalanlu. Dijamin, bakal cepet masuk! Untuk ujian hari Selasa, pastinya Senen malem lu perkuat lagi pelajaran berikutnya. Gampang kan? Untuk lebih jelasnya, gw kasih deh tabelnya.
Spoiler for spoiler:


7. Kenalilah dosenlu,
Spoiler for perincian:
jika dia terkenal orang yang simple dan ngga suka banyak penjelasan, tulisalah jawaban dengan singkat dan padat. Tapi jika dosenlu itu terkenal sebagai dosen yang suka dengan detail, penjabaran, deskripsi dsb, jawablah pertanyaan dengan jawaban yang penuh detail dan pemaparan. Jangan sampe salah! Ada dosen dosen yang ngga suka dengan jawaban yang panjang lebar, sehingga dia malas periksa dan kasih nilai sekedarnya. Ato dosen yang curiga lu nyontek dengan jawaban yang singkat. Tanyalah langsung padanya, “Bapak suka yang mana sih, jawaban singkat dan padat, atau jawaban yang berupa pemaparan dan detail-detailnya?” Ato bisa tanya sama seniorlu yang udah pengalaman sama dia.


8. Jangan duduk di dekat orang yang suka nyontek, panikan, rusuh, dsb.
Spoiler for perincian:
Bagi tukang contek, lu akan selalu diserbu. Orang yang panikan, lu akan ikut tertular dan konsen jadi buyar. Orang yang rusuh kasak-kusuk juga akan menggangu konsentrasi. Tempat duduk yang paling aman adalah di depan atau di dekat pengawas. Sebelum ujian, bisa dibisiki ke pengawas, “Mas, tolong awasin saya, takut diserbu tukang contek.”


9. Ketika mengerjakan soal, jika memang lu belajar serius, pasti semuanya kena. Jangan takabur dan congklak, eh congkak.
Spoiler for perincian:
Bacalah soal dan jawab dengan hati hati. Gw pernah pengalaman, baca soal sekilas, ngga taunya yang ditanya ngga sesuai dengan apa yang gw kira, meskipun gw tau jawabannya. Jadi, fatal, skor gw nol di soal itu. Ketika sudah selesai, periksalah jawaban dan sesuaikan dengan pertanyaan. Hati-hati dengan kata “kecuali”….ini kata kata yang paling brengsek dan bahaya. Jangan terburu napsu untuk keluar kelas duluan, biasanya nih penyakit mau pamer pinter. Nyate eh nyante aje boz, belanda masih jauh.


10. Last but not least, berdoalah kepada Tuhan supaya lu diberi kemudahan.
Spoiler for perincian:
Usaha manusia untuk sukses, seberapapun kerasnya, jika Tuhan tak menghendaki, pasti tak akan tercapai. Jika semua tips gw lu jalanin dengan baik, gw berani jamin lu bakal dapet nilai bagus.

Sabtu, 29 Oktober 2011

Orang-orang sukses yang putus sekolah


Motivasi buat kamu yang putus sekolah “SEMANGAT GAN”
Baca dulu semua gan biar semangat “mereka rata-rata drop out sekolah loh.!”
Princess Diana
Almarhum Diana Spencer, Princess of Wales, Barat Heath Girls ‘School dimana ia dianggap sebagai akademis siswa di bawah rata-rata, setelah gagal semua tingkat O-ujian (ujian yang diberikan kepada 16 mahasiswa tahun di Inggris untuk menentukan tingkat pendidikan mereka). Pada usia 16, ia meninggalkan West Heath dan sekolah di Swiss sebelum keluar dari sana juga. Diana penyanyi amatir yang berbakat dan dilaporkan ingin sekali menjadi penari balet. Diana pergi untuk bekerja sebagai asisten paruh waktu di Inggris di, penitipan anak dan taman kanak-kanak. Berlawanan dengan klaim, dia bukan guru taman kanak-kanak, karena dia tidak punya kualifikasi pendidikan untuk mengajar. Pada tahun 1981, pada umur 19, Diana bertunangan dengan Pangeran Charles dan hari kerja sudah berakhir.
Thomas Edison
Thomas Edison mungkin yang paling terkenal dan produktif penemu sepanjang masa, dengan lebih dari 1.000 paten dalam nama-Nya, termasuk bola lampu listrik, fonograf, dan film kamera. Ia menjadi multijutawan buatan sendiri dan memenangkan Medali Emas Kongres. Edison mendapat terlambat sekolahnya, dan, sebagai akibatnya, pikirannya sering berkeliaran, membuat salah seorang guru untuk memanggil dia “kacau.” Ia drop out setelah hanya tiga bulan pendidikan formal. Untungnya, ibunya pernah menjadi guru sekolah di Kanada.
Benjamin Franklin
Benjamin Franklin mengenakan banyak topi: politikus, diplomat, penulis, printer, penerbit, ilmuwan, penemu, pendiri, dan rekan penulis dan cosigner Deklarasi Kemerdekaan. Satu hal yang ia tidak adalah lulusan sekolah tinggi. Franklin adalah anak kelima belas dan putra bungsu dalam keluarga 20. Dia menghabiskan dua tahun di Sekolah Latin Boston sebelum keluar pada usia sepuluh tahun dan bekerja untuk ayahnya.
Bill Gates
Bill Gates adalah salah satu pendiri raksasa perangkat lunak Microsoft dan telah menempati ranking teratas orang terkaya di dunia untuk beberapa tahun. Gates drop out dari Harvard di tahun pertama setelah membaca artikel tentang komputer mikro Altair dalam majalah Popular Electronics. Dia dan temannya Paul Allen terbentuk Micro Soft (kemudian berubah ke Microsoft) untuk menulis perangkat lunak untuk Altair.
Albert Einstein
Meskipun ia bernama majalah Time’s “Man of the Century,” Albert Einstein tidak menjadi “Einstein” di sekolah. Para pemenang Hadiah Nobel fisika, terkenal karena teori relativitas dan kontribusi kepada teori kuantum dan mekanika statistik, putus sekolah tinggi pada usia 15. Memutuskan untuk melanjutkan pendidikan setahun kemudian, Einstein mengambil ujian masuk ke bergengsi Federal Swiss Institute of Technology, tapi gagal. Ia kembali ke sekolah tinggi, mendapatkan ijazah, dan kemudian lulus ujian masuk universitas pada usaha kedua.
John D. Rockefeller
Dua bulan sebelum lulus SMA, sejarah dicatat pertama miliarder, John D. Rockefeller, Sr, putus untuk mengambil kursus di Folsom bisnis Mercantile College. Ia mendirikan Standard Oil Company pada tahun 1870, membuat miliaran sebelum perusahaan ini dibubarkan oleh pemerintah karena monopoli, dan menghabiskan 40 tahun terakhir memberikan diri karena kekayaannya, terutama untuk alasan-alasan yang berkaitan dengan kesehatan dan pendidikan. Ironisnya, angka putus sekolah tinggi ini membantu jutaan mendapatkan pendidikan yang baik.
Walt Disney
Pada tahun 1918, ketika masih di SMA, masa depan film pemenang Oscar produser dan pelopor taman Walt Disney mulai mengambil kursus malam di Academy of Fine Arts di Chicago. Disney drop out dari sekolah tinggi pada usia 16 untuk bergabung dengan tentara, tapi karena ia terlalu muda untuk mendaftar, ia bergabung dengan Palang Merah dengan akte kelahiran palsu sebagai gantinya. Disney dikirim ke Perancis di mana ia mengendarai ambulans yang tertutup dari atas ke bawah dengan kartun yang akhirnya menjadi karakter filmnya. Setelah menjadi multijutawan pendiri Walt Disney Company dan memenangkan Presidential Medal of Freedom, Disney menerima kehormatan ijazah sekolah menengah pada usia 58.
Richard Branson
Britain’s Sir Richard Branson adalah self-made miliarder pengusaha. Ia mendirikan Virgin Atlantic Airways, Virgin Records, Virgin Mobile, dan yang paling baru-baru ini, sebuah perusahaan pariwisata ruang untuk memberikan perjalanan suborbital ke ruang angkasa bagi siapa saja yang bisa membelinya. Menderita disleksia, Branson adalah seorang siswa miskin, sehingga ia berhenti sekolah pada umur 16 dan pindah ke London, di mana ia memulai aktivitas kewirausahaan sukses pertama, penerbitan majalah Student.
George Burns
George Burns, lahir Nathan Birnbaum, adalah sukses vaudeville, TV, dan film pelawak selama hampir sembilan dekade. Setelah kematian ayahnya, Burns meninggalkan sekolah di kelas empat untuk pergi bekerja penyemir sepatu, menjalankan tugas, dan menjual koran. Sementara bekerja di sebuah toko permen lokal, Burns dan rekan kerja mudanya memutuskan untuk masuk ke bisnis pertunjukan sebagai Peewee Quartet. Setelah kelompok itu membubarkan diri, Burns terus bekerja dengan pasangan, biasanya seorang gadis, dan adalah lucu dalam kelompok sampai ia bertemu Gracie Allen pada tahun 1923. Bakar dan Allen menikah, tapi tidak menjadi bintang hingga George membalik bertindak dan membuat Gracie yang lucu satu. Mereka terus bekerja bersama dalam vaudeville, radio, televisi, dan film sampai Gracie pensiun pada tahun 1958. Bakar terus melakukan hampir sampai pada hari ia meninggal pada bulan Maret 1996.
Colonel Sanders
Kolonel Harland Sanders berhasil mengatasi kurangnya pendidikan untuk menjadi pemukul terbesar dalam bisnis ayam goreng. Ayahnya meninggal ketika ia berusia enam tahun, dan karena ibunya bekerja, ia terpaksa memasak untuk keluarganya. Setelah putus sekolah dasar, Sanders bekerja banyak pekerjaan, termasuk petugas pemadam kebakaran, sopir kapal uap, dan salesman asuransi. Dia kemudian memperoleh gelar hukum dari sebuah sekolah korespondensi. Sanders ‘memasak dan pengalaman bisnis membantunya membuat jutaan sebagai pendiri Kentucky Fried Chicken (sekarang KFC).
Charles Dickens
Charles Dickens, pengarang sejumlah karya klasik termasuk Oliver Twist, A Tale of Two Cities, dan A Christmas Carol, menghadiri sekolah dasar sampai hidupnya twist mengambil sendiri ketika ayahnya dipenjara karena hutang. Pada usia 12, ia meninggalkan sekolah dan mulai bekerja sepuluh jam sehari dalam boot-pabrik pingsan. Dickens kemudian bekerja sebagai petugas hukum dan pengadilan stenografer. Pada usia 22, ia menjadi seorang jurnalis, pelaporan debat parlemen dan meliputi kampanye pemilu untuk sebuah surat kabar. Pertamanya kumpulan cerita, sketsa oleh Boz (Boz adalah nama panggilan), diterbitkan pada 1836 dan menyebabkan novel pertamanya, The Pickwick Papers, pada Maret 1836.
Elton John
Lahir Reginald Kenneth Dwight, Rock and Roll Hall of Fame member Sir Elton John telah menjual lebih dari 250 juta album dan memiliki lebih dari 50 Top 40 hits, membuatnya salah satu musisi yang paling berhasil sepanjang masa. Pada usia 11, Elton masuk London’s Royal Academy of Music pada piano beasiswa. Bosan dengan komposisi klasik, Elton lebih suka rock ‘n’ roll dan setelah lima tahun ia berhenti sekolah untuk menjadi seorang pianis akhir pekan di sebuah pub lokal. Pada usia 17, ia membentuk band bernama Bluesology, dan, pada pertengahan tahun 1960-an, mereka tur dengan jiwa dan R & B musisi seperti Isley Brothers dan Patti LaBelle dan Bluebelles. Elton John Album ini dirilis pada musim semi tahun 1970 dan, setelah single pertamanya “Your Song” membuat AS Top Ten, Elton sedang dalam perjalanan ke superstardom.
Ray Kroc
Ray Kroc tidak ditemukan McDonald’s, tapi ia mengubahnya menjadi terbesar di dunia rantai makanan cepat setelah membeli lokasi asli dari Dick dan Mac McDonald. Kroc mengumpulkan kekayaan $ 500 juta selama masa hidupnya, dan pada tahun 2000 yang termasuk dalam daftar majalah Time dari 100 paling berpengaruh pembangun dan raksasa industri di abad ke-20. Selama Perang Dunia I, Kroc drop out dari sekolah tinggi pada usia 15 dan berbohong tentang umur untuk menjadi sopir ambulans Palang Merah, tetapi perang berakhir sebelum ia dikirim ke luar negeri.
Harry Houdini
Nama Houdini ini identik dengan sihir. Sebelum menjadi terkenal di dunia penyihir dan melarikan diri artis bernama Harry Houdini, Ehrich Weiss putus sekolah pada usia 12, bekerja beberapa pekerjaan, termasuk tukang kunci. Pada usia 17, ia bekerja sama dengan sesama penggemar sihir Jack Hayman untuk membentuk Houdini Brothers, dinamai setelah Jean Eugène Robert Houdin, pesulap yang paling terkenal pada masa itu. Pada umur 24, Houdini telah datang dengan Tantangan Undang-Undang, menawarkan untuk melarikan diri dari setiap pasang borgol yang dihasilkan oleh para penonton. Tantangan Undang-undang adalah titik balik untuk Houdini. Dengan keberhasilannya datang perkembangan lolos spektakuler yang akan membuatnya menjadi legenda.
Ringo Starr
Richard Starkey ini lebih dikenal sebagai Ringo Starr, drummer dari The Beatles. Lahir di Liverpool pada tahun 1940, Ringo menderita dua penyakit serius pada usia enam tahun. Pertama, dengan usus buntu pecah, meninggalkan dia dalam keadaan koma selama sepuluh minggu. Setelah enam bulan dalam pemulihan, ia jatuh dari tempat tidur rumah sakit, sehingga perlu tambahan enam bulan tinggal di rumah sakit. Setelah menghabiskan total tiga tahun di sebuah rumah sakit, ia jauh di belakang di sekolah. Ia drop out setelah kunjungan terakhir ke rumah sakit pada usia 15, hampir tidak dapat membaca atau menulis. Sementara bekerja di sebuah perusahaan teknik, 17 tahun Starkey bergabung dengan sebuah band dan belajar sendiri untuk memainkan drum. Ayah tirinya membelikan nyata pertama drum set, dan Ringo duduk di dengan berbagai band, akhirnya bergabung dengan Rory Storm dan Hurricanes. Dia mengubah namanya menjadi Ringo Starr, bergabung dengan The Beatles pada tahun 1962, dan sekarang salah satu yang terbaik drumer terkenal dalam sejarah.
Quentin Tarantino
Penulis dan sutradara film yang terkenal karena film-film Pulp Fiction, Kill Bill Volume 1 dan 2, Reservoir Dogs, From Dusk Till Dawn dan masih banyak lagi lahir 27 Maret 1963 dan keluar dari High School di kelas 9. Kemudian menjadi salah satu film yang paling sukses / penulis di Hollywood saat ini.
Dave Thomas
Terkenal karena “Wendy’s” nya rantai restoran cepat saji telah lahir 2 Juli 1932 di Atlantic City, New Jersey. Mendapatkan pekerjaan pertama pada usia 12 dan pindah dan putus sekolah pada usia muda 15 tahun. Diinvestasikan dalam jaringan restoran KFC setelah bertemu Kolonel Sanders pada tahun 1956 dan menjadi jutawan pada usia 35 dan oleh Dave Thomas 1969 telah membuka pertama “Wendy’s” dan sisanya adalah sejarah. Dave akhirnya lulus hampir 45 tahun kemudian pada tahun 1993 dan akhirnya meninggal karena kanker hati di Fort Lauderdale, Florida di 20.012.002.
Johnny Depp
Film nominasi Oscar aktor terkenal karena acara TV 21 Jump Street dan banyak film seperti Edward Scissor tangan, Secret Window, Blow, Charlie dan Chocolate Factory dan banyak lagi yang lahir pada 9 Juni 1963 di Owensboro Kentucky, Amerika Serikat. Pada umur 16 tahun orangtuanya bercerai dan tak lama setelah putus Johnny High School untuk terus menjadi bintang film membuat jutaan nya dan membuka klub malam sendiri “Viper Room”.
Nicholas Cage
Lahir 7 Januari 1964 Nicholas Cage aktor film terkenal karena film-film Face Off, Gone in 60 Seconds, Rumble Fish and Fast Times at Ridgemont tinggi dan banyak orang lain keluar dari Beverly Tinggi pada usia 17 tahun. Kemudian menjadi peringkat # 37 di Premiere’s 100 Most Powerful Orang-orang di Hollywood pada tahun 1998. Antara tahun 1983-2004 Nicholas Cage telah membuat $ 76.285.000 dari hanya 12 dari film-filmnya.
Christina Aguilera
Lahir Desember 1980 di Staten Island Christina ditakdirkan untuk ketenaran. Awal sekolah tinggi ibu Christina menariknya keluar dari sekolah untuk sekolah rumah dia karena anak-anak lain di mana cemburu ketenarannya. Christina kini telah bergerak pada menjalani hidup membuat satu ton nomor satu lagu di tangga lagu dan penjualan lebih dari 25 juta album di seluruh dunia.
Jim Carrey
Lahir on Jan 17, 1962 di Newmarket, Ontario, Kanada putus sekolah tinggi pada usia hanya 16 tahun. Jim akhirnya pindah ke melakukan banyak film dan terkenal karena karyanya tentang Ace Venture, Brue Mahakuasa, Nomor 23, Manusia di Bulan dan banyak lagi. Putus sekolah Kanada ini telah memenangi 2 Golden Globes, memiliki sendiri pesawat 25 juta dolar dan telah memberikan lebih dari $ 100,000,000 antara tahun 1994-2003 dari hanya 11 dari film-filmnya.
John Travolta
Lama dan bintang film nominasi Oscar John Travolta lahir 18 Februari 1954 di Englewood, New Jersey. Travolta keluar dari sekolah pada usia muda 16 tahun dan terus membangun karirnya di film. Travolta terkenal karena film-filmnya seperti Look Who’s Talking, Saturday Night Fever, Grease, Wild Hogs, Face Off dan banyak lagi. Dari tahun 1994-2007 John Travolta telah membersihkan lebih dari $ 100.000.000 dari hanya 15 film dia sudah masuk
Chris Rock
Lahir pada tanggal 7 Februari 1966 di Andrews South, California itu nyata kekayaan kain untuk cerita. Rock berakhir dengan putus sekolah pada usia 17 tahun untuk mengejar impiannya menjadi seorang pelawak. Chris Rock telah muncul dalam sejumlah film seperti CB4, Down To Earth dan juga dikenal karena acara TV “Everybody Hates Chris”. Antara tahun 1987 hingga tahun 1998 Chris Rock telah membuat sekitar $ 2.011.600 dari film kakak dan ini tidak termasuk film baru-baru ini ia telah masuk
Tom Petty
Tom Petty pemusik terkenal dari banyak band tapi terkenal karena “Tom Petty & the Heart Breakers” lahir 20 Oktober 1950 di Gainesville, Florida telah keluar dari sekolah tinggi pada usia 17 tahun untuk bergabung dengan band “Lumpur kruk”. Setelah bertahun-tahun menulis dan memproduksi musik Tom Petty telah membuat jutaan dan diangkat ke dalam Rock and Roll Hall Of Fame pada tahun 2002.
Joe Pesci
Bintang film dan pemenang Oscar Joe Pesci itu lahir 9 Februari 1943 di Newark, New Jersey. Joe drop out dari sekolah tinggi di suatu tempat antara usia 15-18 tahun dan paling dikenal bagi sebagian besar dari peran-perannya dalam film-film gangster seperti Good Fellows, Casino, Raging Bull dan film-film lainnya seperti Home Alone dan banyak lagi. Pada tahun 1998 Joe Pesci telah membuat $ 3.000.000 sendirian dari hanya perannya dalam Lethal Weapon.

Fakta Unik

-Sebelum Masehi bahasa inggrisnya adalah B.C (Before Christ). Setelah Masehi adalah A.D (Anno Domini)
-Ikan hiu kehilangan gigi lebih dari 6000buah setiap tahun, dan gigi barunya tumbuh dalam waktu 24 jam
-Julius Caesar tewas dengan 23 tikaman
-Satu dari 9000 orang menderita albino
-Jerapah dan tikus bisa bertahan hidup lebih lama tanpa air dari pada unta
-Perut memproduksi lapisan lendir setiap dua minggu agar perut tidak mencerna organnya sendiri.
-98% dari perkosaan dan pembunuhan dilakukan oleh keluarga dekat atau teman korban.
-Semut dapat mengangkat beban 50 kali tubuhnya
-Deklarasi Kemerdekaan Amerika ditulis diatas kertas marijuana
-Titik diatas huruf i disebut 'title'
-Sebutir kismis yang dijatuhkan kedalam gelas berisi sampanye segar akan bergerak naik turun dalam gelas
-Benjamin Franklin anak bungsu dari orangtua bungsu keturunan ke 5 dalam keluarga bungsu.
-Triskaidekaphobia adalah ketakutan pada 13. Paraskevidekatriaphobia adalah ketekukan pada hari jumat tanggal 13 (bisa terjadi antara 1-3 kali setahun). di Italia, 17 adalah angka sial. di Jepang angka sial adalah 4
-Lidah jerapah panjangnya sekitar 50 cm
-Mulut menghasilkan 1 liter ludah setiap hari
-Kita bernafas kira-kira 23.000 kali setiap hari
-Kata ZIP (kode pos) adalah kepanjangan dari 'Zoning Improvement Plan'.
-Coca-Cola mengandung Coca (yang merupakan zat aktif pada kokain) dari tahun 1885 sampai 1903.
-Rata-rata kita bicara 5000 kata tiap hari (walaupun 80% nya kita bicara pada diri sendiri)
-Seandainya kuota air dalam tubuh kita berkurang 1%, kita langsung merasa haus
-4 simbol raja pada kartu remi melambangkan 4 raja yang etrkenal di jaman masing-masing: Sekop = -David/Raja Daud ; Keriting = Alexander the Great/Iskandar Agung ; Hati = Charlemagne/Raja Prancis ; Wajik =Julius Caesar
-Seumur hidup kita meminum air sebanyak kurang lebih 75.000 liter
-Setiap orang, termasuk kembar identik, sidik jari dan tekstur lidahnya tidak ada yang sama.
-Titik merah pada 7-Up logo berasal dari penemunya yang bermata merah. Dia seorang albino.
-Pria kehilangan 40 helai rambut tiap hari. wanita 70 helai.
-Tanda 'save' pada Microsoft Office programs menunjukan gambar floppy disk dengan shutter terbalik
-Albert Einstein dan Charles Darwin,keduanya menikah dengan sepupu pertama mereka (Elsa L�wenthal dan Emma Wedgewood).
-Unta punya 3 kelopak mata.
-Sehelai rambut di kepala kita mempunyai masa tumbuh 2 sampai 6 tahun sebelum diganti dengan rambut baru
-Seseorang masih akan sadar selama 8 detik setelah dipenggal
-Otot yang bekerja paling cepat ditubuh kita adalah otot dikelopak mata yang membuat kita berkedip. kita bisa berkedip 5kali dalam sedetik
-Coklat dapat membunuh anjing,karena langsung mempengaruhi jantung dan susunan syarafnya
-Tanpa dicampur ludah di dalam mulut, kita tidak akan merasakan rasa makanan
-Kuku jari tangan tumbuh 4kali lebih cepat daripada kuku kaki
-13% orang di dunia adalah kidal
-Hampir semua lipstik mengandung sisik ikan
-Bayi yang baru lahir berat kepalanya 1/4 dari berat tubuhnya
-Kita sebenarnya melihat dengan otak. mata hanya berupa kamera yang mengirim data ke otak. 1/4 bagian dari otak digunakan untuk mengatur kerja mata
-Kalajengking bisa dibunuh dengan menyiramnya dengan cuka,mereka akan murka dan menyengat dirinya sendiri
-Tahun 1830an saus tomat biasa dijual sebagai obat.
-Tiga monyet bijak punya nama: Mizaru (See no evil), Mikazaru (Hear no evil), and Mazaru (Speak no evil).
-India mempunyai Undang-undang hak untuk sapi
-Jika bersin terlalu keras dapat meretakkan tulang iga. JIka mencoba menahan bersin, bisa mengalami pecah pembuluh nadi di kepala dan leher trus mati . jika memaksa mata terbuka saat bersin, bola mata bisa meloncat keluar.
-Nama negara Filipina berasal dari nama Raja Phillip
-Saudi Arabia berasal dari nama Raja Saud
-Anak-anak mempunyai 20 gigi awal. Orang dewasa punya 32
-Karena langkanya logam, piala Oscars yang dibagikan pada perang dunia ke II terbuat dari kayu
-Setiap Siklus 11 tahun, kutub magnet pada matahari bertukar tempat. Siklus ini dinamakan "Solarmax".
-Ada 318,979,564,000 kemungkinan kombinasi pembukaan pertama pada catur.
-Ada lebih dari 300 bakteri pembentuk karang gigi
-Macan adalah anggota terbesar dalam keluarga kucing
-Nomer "172" dapat ditemukan pada uang kertas 5 dollar amerika, pada gambar semak-semak dibawah Lincoln Memorial.
-Pohon kelapa membunuh 150 orang tiap tahun. Lebih banyak daripada hiu
-Pada poster film 'Pretty Woman' Julia Robets terlalu pendek untuk bisa sejajar dengan Richard Gere. Maka digunakan model Shelley Michelle sebagai tubuh Julia.
-Daerah kutub kehilangan matahari selama 186 hari dalam setahun
-Kode Telephone Internasional untuk Antartica adalah 672.
-Bom pertama sekutu dijatuhkan di Berlin pada perang dunia ke II. Membunuh satu-satunya gajah di Kebun Binatang Berlin.
-Rata-rata hujan jatuh dengan kecepatan 7 mil per jam
-Butuh 10 tahun bagi Leonardo Da Vinci untuk melukis Mona Lisa.Lukisan itu tidak ditandai dan di beri tanggal. Leonardo dan Mona mempunya susunan tulang yang persis sama dan menurut sinar X, ada 3 versi lukisan dibawah lukisan itu.
-Nama dari kembar gemini adalah Castor dan Pullox
-Gerakan Bruce Lee sangat cepat sehingga mereka harus melambatkan filam agar kita bisa melihat semua gerakannya.
-Satu kilo dari berat badan kita mengandung 7000 kalori
-Darah sama kental dengan air laut
-Air laut di samudra Atlantik lebih asin dari pada di samudra Pasifik
-Topeng tokoh Michael Myers di film horor 'Helloween' sebenernya topeng tokoh Captain Kirk (Star Trek) yang di cat putih, karena kurang dana
-Nama asli butterfly (kupu-kupu) adalah flutterby.
-Bayi lahir setiap 7 detik
-Satu dari 14 wanita Amerika berambut pirang asli. Prianya hanya satu dari 17
-The Olympic adalah saudara dari kapal Titanic, dan melayani dengan selamat selama 25 tahun.
-Saat Titanic karam, 2228 orang ada di dalamnya. Hanya 706 yang selamat
-Di Amerika, seseorang didiagnosa menderita AIDS tiap 10 menit. Di Afrika, seseorang meninggal karena AIDS tiap 10 menit
-Sampai usia 6 bulan, bayi bisa menelan dan bernapas secara bersamaan. Orang dewasa tidak bisa
-Alasan kenapa diiklan jam kebanyakan jarum menunjuk pukul 10.10, karena jam seperti sedang tersenyum
-Tiap tahun bulan menjauh 3.82 cm dari bumi
-Saat kita bertahan hidup dan tidak ada bahan makanan, sabuk kulit dan sepatu keds adalah makanan terbaik untuk dimakan karena mengandung cukup gizi untuk hidup sementara.
-Dalam satu tetes air mengandung 50 juta bakteri
-Dengan menaikan kaki pelan2 dan berbaring tenang dengan punggung lurus, kita tidak akan tenggelam di pasir hisap.
-Satu dari 10 orang hidup di suatu pulau
-Memakan seledri membuang kalori lebih banyak dari pada kalori yang terkandung dalam seledri itu sendiri
-Lobster dapat hidup selama 100 tahun
-Permen karet tidak dijual di Disney Land
-Mangunyah permen karet saat mengupas bawang mencegah kita menangis
-Rahang kucing gak bisa bergerak kekiri dan kanan
-Nama Artic (kutub utara) berarti beruang dalam bahasa Yunani (Arktos), dan memang beruang kutub hanya ada di kutub utara
-Jika kira berdiri di dasar sumur, kita bisa melihat bintang walaupun di siang hari
-Suara yang kita dengar dari dalam kerang bukan suara ombak laut, tapi suara aliran darah dalam kepala kita.
-Orang kebanyak yang menderita ketakutan pada ruang terbuka (kenophobia) daripada ketakukan pada ruang tertutup (claustrophobia).
-Tehnik mengaduk terbaik bukan dengan gerakan memutar, tapi dengan gerakan huruf W
-Adegan band yang terus bermain musik saat Titanic tenggelam adalah kisah nyata
-Buku Guinness Book of Records memegang rekor sebagai buku yang paling banyak dicuri dari perpustakaan
-35% dari orang yang ikut kontak jodoh lewat internet, sudah menikah
-CocaCola dulu berwarna hijau
-Secara fisik, babi tidak bisa melihat ke langit
-Semua beruang kutub kidal
-Kelelawar selalu belok kiri jika terbang keluar gua
-Jim Henson pertama kali memakai kata "Muppet". Kombinasi dari "marionette" dan "puppet."
-Gajah satu-satunya hewan yang tidak bisa meloncat
-The Michelin man (figur berbaju dan bertopi putih diiklan Michelin) bernama Mr. Bib. nama aslinya Bibendum pada iklan pertama tahun 1896.
-Kita tidak bisa menjilat siku kita sendiri
-Kata "lethologica" menggambarkan saat dimana kita tidak bisa mengingat apa yang kita inginkan.

Jumat, 28 Oktober 2011

Tips Cara Mengatasi Kebiasaan yang Membuat Kita Cepat Pikun


1. Jadikan Olahraga sebagai kebutuhan dan rutinitas harian Anda.
Kita mengetahui bahwa dengan olahraga yang teratur dapat meningkatkan kebugaran tubuh dan membuat berbagai organ tubuh kita menjadi sehat. Dengan olahraga teratur, dapat memperlancar peredaran darah dan nutrisi ke otak, sehingga kemampuan kerja otak akan semakin maksimal.

2. Hendaknya Anda membiasakan diri dengan tidur yang cukup.
Kelelahan dan stress membuat kita menjadi mudah lupa dan membuat fungsi otak tidak maksimal sehingga akan menurunkan daya ingat. Banyak informasi yang seharusnya bisa kita simpan di otak, namun karena posisi kita dalam kelelahan dan stress, maka informasi yang seharusnya kita simpan akan hilang begitu saja. Sehingga Anda harus membiasakan diri dengan tidur yang cukup agar fungsi otak kembali normal.

3. Berhati-hatilah dengan Suplemen penambah daya ingat.
Saat ini banyak sekali suplemen penambah daya ingat yang beredar, namun apakah Anda yakin dengan semua promosi perusahaan-perusahaa pembuat supleman tersebut yang mengklaim dengan produk suplemennya dapat menambah daya ingat Anda? Dalam hal ini, para ilmuwan tidak secara bulat menegaskan tentang hal ini. Sehingga Anda harus mengkaji ulang dengan cara seperti ini, tentunya dengan berkinsultasi dengan dokter Anda.

4. Kendalikan rasa stress yang menyelimuti pikiran Anda.
Setiap orang memiliki tingkat stress yang berbeda. Dan Anda seharusnya dapat mengendalikan stress yang menghinggapi hidup Anda. Stress yang berlebihan, dapat mengganggu daya ingat Anda. Salah satu caranya dengan senantiasa menyikapi berbagai permasalahan yang masuk dalam hidup Anda. Hadapi ia dengan bijak, dan Anda akan terbebas dari stress yang mengganggu pikiran Anda. Sehingga daya ingat Anda tidak akan banyak terpengaruh oleh setiap permasalahan yang muncul.

5. Segera obati depresi Anda.
Jika Anda dalam keadaan depresi, putus asa dan gelisah, maka hal itu akan mempengaruhi daya ingat Anda. Sebaiknya Anda segera mengobati depresi itu dengan cara-cara yang menurut Anda terbaik atau bisa berkonsultasi dengan ahli psikologis.

6. Hendaknya Anda selalu mengawasi obat-obatan yang dikonsumsi.
Menurut keterangan beberapa dokter, ada beberapa jenis obat yang dapat menurunkan daya ingat Anda. Diantara obat-obatan tersebut adalah antidepressant, antihistamin dan berbagai jenis obat darah tinggi. Bila Anda memang sangat membutuhkan obat-obatan tersebut, hendaknya meminta saran dan resep dokter. Jangan lupa untuk menanyakan efek samping yang ditimbulkan dari obat-obatan tersebut.

7. Cobalah dengan melakukan permainan yang berhubungan dengan daya ingat.
Anda bisa mempartajam daya ingat Anda dengan melakukan beberapa permainan seperti catur, scrabble atau lainnya. Dengan permainan yang butuh konsentrasi penuh, akan membuat daya ingat Anda semakin terlatih dan tentunya akan mempertajam daya ingat Anda.

8. Jangan pernah berhenti untuk terus belajar dan mengasah kemampuan otak.
Jika Anda merasa daya ingat Anda semakin melemah, Anda dapat mempertajam kembali dengan cara membiasakan diri belajar. Dalam kegiatan belajar ini Anda bisa mengikuti perkuliahan, seminar, kursus bahasa, atau kegiatan belajar lainnya yang sifatnya mengasah otak Anda untuk mempertajam daya ingat Anda. Anda juga bisa melakukan dengan cara-cara sederhana seperti mengingat nomor telepon keluarga, teman atau nomor-nomor penting lainnya. Atau Anda juga bisa mengingat berbagai password yang Anda miliki.

9. Hendaknya Anda berusaha meningkatkan konsentrasi dan memfokuskan pikiran.
Cobalah Anda menyempatkan diri untuk memfokuskan pikiran Anda serta melatih konsentrasi Anda dalam kesendirian. Ingat kembali berbagai peristiwa hidup Anda, berbagai hal yang harus disiapkan baik di rumah, kantor atau sekolahan. Atau bisa juga dengan mengingat berbagai benda yang Anda simpan. Dengan seringnya melatih konsentrasi dan memfokuskan pikiran, tentunya hal ini akan kembali menyegarkan daya ingat Anda.

10. Tumbuhkan rasa optimis dalam diri Anda.
Optimis akan suatu perubahan sangat dibutuhkan dalam upaya mempertajam kembali daya ingat Anda. Dengan rasa optimis ini, akan membuka pikiran Anda untuk membuka ruang dan berusaha keras meningkatkan kembali daya ingat Anda yang lemah.

10 Negara termakmur didunia


10. Swiss $39,800
http://www.artikelbebasku.co.cc/
Negara penghasil keju ini dianggap sebagain negara yang paling netral di antara semua negara di dunia. Pada saat Perang Dunia ke 2, orang2 dari negara eropa lain mendepositkan uang mereka di bank Swiss, karena mereka percaya bahwa uang mereka akan lebih aman di Swiss ketimbang di bank negara mereka sendiri. Berikut ini beberapa perusahaan Swiss yang terkenal; Nestle, Logitech, Rolex, dan Credit Suisse.
Spoiler for gambar:

http://www.artikelbebasku.co.cc/

9. Equatorial Guinea $ 44,100
http://www.artikelbebasku.co.cc/
Republik Equatorial Guinea merupakan negara yang terletak di pusat Afrika. Jarang sekali orang pernah mendengar negara ini. Negara ini mulai kaya waktu ditemukannya tambang minyak pada tahun 1996. Di negara ini korupsi juga ga bisa diberantas, udh meraja lela pokoknya. Perbedaan antara kaum kaya dan miskin di negara ini paling tinggi dibanding negara2 lain.
Spoiler for gambar:
http://www.artikelbebasku.co.cc/
8. Ireland $ 45,600
http://www.artikelbebasku.co.cc/
Negara di benua eropa ini sering dikenal ssebagai satu dari beberapa negara dengan sistem ekonomi yang modern di dunia. Ireland merupakan negara penghasil software terbesar di dunie. Negara ini juga telah mendapat gellar sebagai negara gengan kualitas hidup tersukses di dunia.
Spoiler for gambar:
http://www.artikelbebasku.co.cc/

7. United States $ 46,000
http://www.artikelbebasku.co.cc/
Faktor utama pendukung kekayaan negara ini adalah besar wilayahnya. populasinya lebih dari 300 juta dan total area nya 9.83 juta km persegi. Negara ini juga merupakan tempat tinggal banyak milyuner ternama di dunia.
Spoiler for gambar:
http://www.artikelbebasku.co.cc/

6. Singapore $ 48,900
http://www.artikelbebasku.co.cc/
Negara ini merupakan negara yang sangat kecil tapi menjadi pelabuhan internasional tersibuk di dunia. Negara ini juga merupakan satu dari Four Asian Tiger (empat macan asia).
Spoiler for gambar:
http://www.artikelbebasku.co.cc/
5. Arab $ 55,200
http://www.artikelbebasku.co.cc/
Negara ini ga usah ditanya lagi, minyak sama gas nya udh ga keitung lagi. Negara ini juga baru aja menyelesaikan proyek pembuatan gedung tertinggi di dunia yaitu Burj Khalifa.
Spoiler for gambar:
nih gan, Burj Khalifahttp://www.artikelbebasku.co.cc/
4. Kuwait $55,300
http://www.artikelbebasku.co.cc/
Negara ini terletak di sebelah Arab, ya otomatis punya banyak minyak juga. Negara ini masuk ke 5 negara penghasil minyak terbesar di dunia. Bahkan gara2 terlalu kaya, negara ini tidak mengenakan pajak ke penduduknya. (Kaya banget tuh gan)
Spoiler for gambar:
http://www.artikelbebasku.co.cc/


3. Norway $ 55,600
http://www.artikelbebasku.co.cc/
Negara ini ada di benua eropa tapi ga termasuk Eropa Union. Dari survey yang dilakukan, negara ini mempunyai living cost yang lebih besar 30% dari amerika.
Spoiler for gambar:



http://www.artikelbebasku.co.cc/



2. Qatar $ 75,900
http://www.artikelbebasku.co.cc/
Negara ini mendapat kemerdekaan pada tahun 1971 oleh Inggris. Pada awalnya negara ini miskin tapi taun 1940an, ditemukan tambang minyak. OKB dah negara ini. Negara ini lebih extrim lagi gan, selain ga ada pajak, banyak juga fasilitas umum yang digratisin sama pemerintah. (Maklum udh kaya)

Spoiler for gambar:
http://www.artikelbebasku.co.cc/


1. Luxemborg $ 80,800
http://www.artikelbebasku.co.cc/
Negara kecil yang cuman punya populasi kurang 500,000 dan termasuk 8 negara terkecil di dunia ini memang sebuah keajaiban. Panjangnya cuma 50 mil sedangkan lebarnya 30 mil. Ini baru namanya kecil2 cabe rawit.
Spoiler for gambar:
http://www.artikelbebasku.co.cc/