Selasa, 18 Maret 2014

Baik adalah keharusan

Seseorang yang berbuat hal baik. hidupnya akan baik.
Sebuah kata yang simple, yang sangat aku suka.. yang ku dapat dari dosen sekaligus pewawancara ketika aku tes masuk sekolah tinggi ini.


Simple. bahkan sangat simple...
Ketika kamu berbuat hal yang baik, tidak menyimpang, atau setidaknya perilakumu baik. Orang-orang akan senantiasa disekitarmu bahkan mungkin menyukaimu. karena hal yang kau buat berdasarkan maksud yang baik. dari ketulusan.

Bandingkan bila kamu berbuat jahat atau  ketika kamu berbuat sesuatu dengan maksud yang kurang baik saja atau perilakumu dari kepura-puraan...
Orang-orang sekitarmu akan lelah. lelah dengan semua hal yang kau lakukan karena tujuanmu yang bukan maksud tulus.

Dan nanti ketika kalian butuh bantuan, tentu saja bila kita berperilaku baiklah yang akan mendapat respect bahkan bantuan dari oranglain. bukan sebaliknya yang melakukan itu dengan maksud, dengan tidak tulus..

Jadi apa untungnya berprinsip hati yang tidak baik?semua itu semata-mata untuk tujuan memberi kesenangan yang sementara, tidak mau berhabagi kebahagiaan dengan orang lain, takut rugi, atau hal lain yang ada di otak cerdik mereka mungkin..

Tidak ada ruginya berbuat baik. sungguh tidak!!
jangan takut ketika kita melakukan hal yang benar, kita akan kehilangan atau kekurangan. justru kita akan .bertambah. hati kita akan terasa sejuk, bibir kita akan terus melengkung ke atas ketika perilaku kitabenar

Tidak ada yang perlu ditakutkan ketika kita berbuat baik,
Karena hal yang baik adalah awal dari kebahagiaan. Percayalah ketika kau berbuat baik, malaikat akan selalu bersamamu, tidak akan membiarkanmu sedih, tidak akan membuatmu menderita.

Percayalah kesuksesan itu ketika kau melakukan hal yang baik.
Percayalah, kau harus berbuat baik!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar